|
Menu Close Menu

Aksi Tolak RUU HIP, LSM GMBI Kota Bekasi Kecewa Fraksi PDIP dan Golkar Absen Temui Massa

Kamis, 25 Juni 2020 | 12.39 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Aksi penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang dilakukan LSM GMBI Kota Bekasi di kantor DPRD Kota Bekasi menyesalkan ketidak hadiran perwakilan Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Golkar Persatuan.

"Kami doakan yang menemui kami disehatkan dan diberkahi. Dan kita doakan yang tidak mau menemui kami diberikan kesempitan,"ucap salah satu pengurus GMBI Kota Bekasi, Yanto Kamto. Kamis (25/6/2020).

Anggota DPRD Kota Bekasi yang menemui perwakilan massa aksi diantaranya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, Sardi Efendi (PKS) , Hj Evi Mafriningsianti (PAN), Abdul Rozak dan Sadikin (Demokrat), Ibnu Hajar Tanjung (Gerindra).

Informasi anggota Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar Perjuangan sedang rapat Pansus di Gedung DPRD Kota Bekasi.

Massa dari LSM GMBI Kota Bekasi menilai RUU HIP sebuah gerakan untuk menghidupkan lagi paham komunisme dan mengobok-obok Pancasila. 

Ketua Distrik LSM GMBI, Kota Bekasi, Abah Zakaria mengungkapkan, Pancasila itu sudah final jangan diutak atik lagi.

“Kedatangan kami, ke Gedung DPRD Kota Bekasi, sebagai perwakilan rakyat disini, tolong sampaikan ke DPR bahwa, kami menolak RUU HIP. Pancasila bagi kami adalah final tidak ada tawar menawar,” tegas Abah.

Perwakilan fraksi yang menemui massa menandatangani penolakan RUU HIP yang akan diteruskan ke perwakilan fraksi tersebut di DPR RI.(*)
Bagikan:

Komentar