|
Menu Close Menu

Hujan Sejak Malam, Jalan Usin Sudirman Akses Rancah-Tambaksari Desa Cisontrol Tergenang Air 

Jumat, 19 Juni 2020 | 09.41 WIB

inijabar.com, Ciamis - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya, sejak Kamis (18/6/2020) pukul 16.00 wib sampai 02.00 Jumat (19/6/2020) menyebabkan tanggul jebol dan air sungai meluap. 

Menurut  Sekretaris Desa Cisontrol Kecamatan Rancah Iwan, bahwa sementara ini banjir yang terjadi tepatnya di Rt 01 Rw 02 Dusun Harjamukti Desa Cisontrol akibat tanggul sungai Cimandala jebol.

Karena deras air sungai yang akhirnya meluap dan merendam jalan Usin Sudirman yang merupakan jalan akses rancah-tambaksari, rumah warga, 2 Ruko dan 10 Kios terendam, dengan ketinggian air 60 cm berikut sawah yang cukup luas serta lapangan olahraga yang memang letaknya tidak jauh dari lokasi jebolnya tanggul sungai Cimandala.

"Beberapa bulan lalu tanggul ini juga jebol, dan dilakukan perbaikan, namun karena tidak kuat menahan derasnya air sungai yang meluap akhirnya tanggul kembali jebol,"ujarnya. Jumat (19/6/202).

Dia berharap semoga ada perbaikan lagi dan untuk antisipasi saat ini, warga yang rumahnya terendam pemilik ruko, dan kios untuk menyelamatkan barang-barang yang belum terendam air.

"Karena bila hujan deras terus wilayah ini sejak lama juga rawan banjir, mudah-mudah menjelang siang nanti air sudah mulai surut,"tandasnya.(do)
Bagikan:

Komentar