|
Menu Close Menu

Jumsih, Kuwu Desa Warujaya Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Agar Sehat

Jumat, 12 Juni 2020 | 13.10 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kuwu Desa Warujaya, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon Siti Runingsih beserta aparatur desa, pemuda dan warga masyarakat melakukan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dengan membersihkan lingkungan sekitar. Jumat (12/6/2020).

Siti Runingsih mengatakan, kegiatan Jumsih ini agenda rutin setiap jumat yang kami lakukan untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, dengan lingkungan sehat masyarakat juga terbebas dari penyakit. 

"Warga juga terlihat tergerak bahu membahu, gotong royong untuk berpartisipasi bersama aparat desa,"ujarnya. Jumat (12/6/2020). 

"Sinergitas lembaga-lembaga desa diharapkan bisa terbangun melalui kegiatan-kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan ini," katanya.

Dia menambahkan, dengan melakukan kegiatan pembersihan di lokasi irigasi saluran air, jalan dan pembersihan sampah melalui kegiatan Jumsih tersebut, masyarakat setempat serta warga lain bisa sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan dan tertib dalam perilaku hidup sehat.

Siti Runingsih berharap semoga dengan kegiatan Jumsih ini bisa mengedukasi warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat. 

Kegiatan Jumsih ini semoga masyarakat terbebas dari segala penyakit, terutama yang sedang mewabah Covid-19.

"Kita Pemerintah desa Warujaya sama-sama melawan untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan selalu cuci tangan dan bila aktifitas di luar menggunakan masker," pungkasnya.(fii)


Bagikan:

Komentar