Kades Warujaya Tegaskan Pembagian BLT Dana Desa ke 177 KK Tanpa Double Data inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kades Warujaya Tegaskan Pembagian BLT Dana Desa ke 177 KK Tanpa Double Data

Selasa, 02 Juni 2020 | 17.59 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kepala Desa Warujaya Kecamatan Depok Siti Runingsih didampingi jajaran Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna Desa dan Perangkat Desa, telah membagikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa ini pada Sabtu lalu (30/5/2020). 

"Alhamdulillah berjalan lancar dan kondusif. Pemberian bantuan ini, saya didampingi pihak kepolisian Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, PKK, Karang Taruna Desa dan Perangkat Desa dalam menyalurkan BLT-DD ini ke warga pada hari sabtu (30/5) kemarin," ujar Siti Runingsih diruang kerjanya.Selasa (2/6/2020). 

Siti menjelaskan, penyaluran BLT Dana Desa kepada 177 KK (kepala keluarga) yang sebelumnya telah didata dan tidak termasuk penerima bantuan sosial lainnya. 

"Setelah dana nya cair, kami langsung menyalurkan BLT-DD untuk warga terdampak Covid-19 sebanyak 177 KK penerima yang tercover dari BLT Dana Desa," tambahnya. 

Selain BLT Dana Desa, kata dia, Pemerintah Desa Warujaya juga menerima lagi Bantuan Sosial dari Provinsi Jawa Barat yang jumlahnya 108 KK yang hari ini mulai disalurkan langsung oleh Kantor Pos. 

"Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk warga kami yang terdampak Covid-19 dan datanya tidak ada yang double atau tumpang tindih supaya bisa tercover dengan adanya bantuan Provinsi, Kemensos RI dan BLT-DD," tegasnya. 

Siti Runingsih berharap bantuan BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Ditengah pandemi virus corona ini. 

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari," pungkasnya.(Fii)
Bagikan:

Komentar