Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Polresta Cirebon Berikan Paket Sembako Pada Keluarga Napiter

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Polresta Cirebon menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako berupa bahan makanan dan beras kepada Keluarga Napiter (narapidana teroris) yang juga terdampak pandemi Covid-19, sebanyak 15 orang yang tersebar di Kabupaten Cirebon pada Jumat (26/6/2020). 

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. M. Syahduddi, mengatakan, kegiatan pembagian sembako kepada keluarga napiter ini sebagai bentuk kepedulian  kepolisian. 

"Ini menjadi bukti nyata Polri hadir membantu semua kalangan masyarakat serta mereka juga dalam pembinaan,"ujarnya.

Dia juga menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Hari Bhayangkara ke-74. 

"Kami ingin Polri tidak hanya sebagai penegak hukum, namun juga bisa membantu masyarakat di tengah pandemi ini karena mereka juga dalam pembinaan kami," ujar Kapolresta.

Selain kepada Napiter, bantuan tersebut akan diberikan kepada para purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, Anak Asuh Bhabinkamtibmas.

Selain itu juga diberikan kepada para pekerja informal seperti Para Ojol, Ojeg pangkalan, supir angkot, Tukang Becak, pedagang kaki lima, dan juru parkir," ungkapnya. 

Syahduddi menambahkan, ini merupakan Pembagian sembako tahap 2 sebanyak 1010 paket sembako yang dibagikan hari ini, Jumat (26/6/2020).

"Sebelumnya tahap 1 sudah dibagikan pada hari Rabu (17/6/2020) lalu. Hari ini dibagikan sembako tahap 2 dan yang sebelumnya tahap 1 sudah dibagikan tanggal 17 juni 2020 lalu," tambahnya. 

Pada kesempatan itu, Kapolresta Cirebon juga mengajak masyarakat agar selalu mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri di tengah pandemi Covid-19. 

"Mari bersama-sama patuhi anjuran pemerintah yakni disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktifitas. Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula," tandasnya. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini