|
Menu Close Menu

Puluhan Mahasiswa Minta DPRD Kota Bekasi Bantu Perjuangkan Gratis Biaya Kuliah

Selasa, 23 Juni 2020 | 19.47 WIB

inijabar.com, Kota Bekasi- Sejumlah mahasiswa kembali menyuarakan aspirasinya di gedung DPRD Kota Bekasi pada Selasa (23/6/2020). Mahasiswa tersebut menuntut biaya kuliah selama pandemi covid 19 digratiskan.

"Kami ini juga korban wabah corona. Dan selama ini kami kuliah di rumah saja. Namun biaya kuliah sudah ditagih pihak kampus,"ucap salah satu mahasiswa dalam orasinya. 

Mereka meminta kepada anggota DPRD Kota Bekasi untuk membantu memperjuangkan aspirasinya dengan duduk bersama wali kota Bekasi membuat edaran untuk menggratiskan biaya kuliah. 

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Dariyanto saat menemui pengunjuk rasa menyatakan, prosedur pengnggaran pendidikan itu tidak semudah yang di bayangkan. apalagi seperti kampus swasta, dan pengelolaan perguruan tinggi. Itu diluar teknis kewenangan anggota dewan.

"Ini memang bukan kewenangan kami anggota dewan terhadap kampus atau perguruan tinggi swasta. Kami juga memahami kesulitan teman-teman mahasiswa,"ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar Persatuan.

Massa aksi sendiri tetap bersikeras ingin bertemu Ketua DPRD, Walo Kota dan Ketua Komisi IV. Namun Dariyanto menyatakan hal itu perlu proses dan waktu tidak bisa ujug-ujug.(*)
Bagikan:

Komentar