Rapat Persiapan Aksi Penolakan RUU HIP Dihadiri Ormas Islam dan Nasionalis di Ciamis

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis- Puluhan organisasi masyarakat (ormas) akan menggelar unjuk rasa menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) di Alun-alun Ciamis dan didepan gedung DPRD Kabupaten Ciamia pada Jum'at (3/7/2020). 

Persiapan aksi pun dibahas puluhan ormas tersebut dalam rapat di Aula Kampus Stikes Muhamadiyah Ciamis pada Minggu, (29/6/2020). 

Konsolidasi tersebut bertujuan untuk mengatur skema aksi penolakan, agar tetap terjaga kondusifitas namun orasi tetap bergema. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Ciamis H. Iif Taufiq El Haque yang sekaligus tuan rumah dan korlap aksi unjuk rasa.

"Pada siang ini, ormas islam dan ormas nasionalis duduk dan berfikir bersama, dalam wujud melindungi dan membela keutuhan Pancasila yang berawal dari kesamaan rasa yang sama," kata Iif. 

Iief menjelaskan, aksi pada jumat menjelang akan diisi oleh aksi orasi dan audiensi kepada DPRD Kabupaten Ciamis. 

Rapat konsolidasi tersebut diantaranya, kata Iif menentukan judul dan tema besar dalam kegiatan aksi penolakan RUU HIP yang mana, agar aksi tersebut tersampaikan sehingga RUU HIP dicabut dan dibatalkan.

"Apa yang menjadi kegusaran kita semua, jangan sampai RUU ini disahkan menjadi Undang-undang dan dicabut. Hanya itu tidak ada yang lain," terangnya.

RUU ini, lanjut Iif, sarat akan memecah belah anak bangsa dan tidak ada urgensi.

"Bukti dalam sejarah Ciamis, setelah 70 tahun kali ini kita baru benar-benar memiliki rasa yang sama,"tandas Iif.(edo)
Share:
Komentar

Berita Terkini