Sempat Diisolasi 10 Hari di RSUD, Pedagang Pasar Sumber Ini Dinyatakan Negatif inijabar.com
|
Menu Close Menu

Sempat Diisolasi 10 Hari di RSUD, Pedagang Pasar Sumber Ini Dinyatakan Negatif

Sabtu, 06 Juni 2020 | 20.24 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pedagang Pasar Sumber Asliyah yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan sempat diisolasi di RSUD Arjawinangun selama 10 hari. kini dinyatakan negatif oleh petugas kesehatan dan sekarang sudah boleh pulang ke rumah. Sabtu (6/6/2020).

Wanita berusia 50 tahun aktifitasnya kesehariannya  sebagai pedagang sandal di Pasar Sumber saat ditemui di kediamannya mengungkapkan rasa senangnya telah dinyatakan negatif.

"Alhamdulillah saya bisa pulang ke rumah dan sekarang bisa berkumpul bersama keluarga setelah dirawat di rumah sakit diantar oleh mobil dinas kesehatan,"ucapnya. Sabtu (6/6/2020).

"Waktu itu saya dijemput oleh pihak Puskesmas pada hari Kamis (28/5/2020) kemarin untuk dirawat di rumah sakit, karena hasil test swab di Pasar Sumber positif Covid-19," ucapnya. 

Selanjutnya, kata Asliyah, pihak medis menghubunginya melalui telpon.

"Nama Ibu Asliyah, pedagang pasar sumber, kalau bisa ibu di karantina di rumah dulu dan jangan kemana-mana dulu,"tuturnya menirukan ucapan pihak medis. 

Menurut  Asliyah, saat diberitahu terpapar positif dirinya tidak percaya karena merasa sehat-sehat saja.

"Saya kan sehat-sehat aja selama ini, tidak pernah batuk, tidak pernah pilek dan tidak pernah sakit, bahkan tidak kemana-mana setiap hari di rumah aja, tidak pernah keluar kota, kok kena Covid-19. Tidak ada gejala apa-apa dan juga tidak pernah pergi jauh hanya bolak balik ke pasar dan selalu cuci tangan, pake masker dan selalu bawa hand sanitizer," imbuhnya. 

Selama perawatan di rumah sakit, kata dia, baik-baik saja, sehat dan tidak ada gejala apa-apa.

"Test itu dilakukan 4 kali dan dari petugas dinyatakan hasilnya negatif setelah dilakukan test semua normal dan boleh pulang itu ada surat keterangan tertulis," jelasnya.

Dia berharap Pasar Sumber  cepat buka kembali agar bisa mencari nafkah sehari-hari bagi keluarga

"Kasihan para pedang yang lain jangan lama-lama ditutupnya. Jaga kesehatan, jangan sampai mengalami kayak Ibu atau terkena Covid-19," harapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Heriyanto mengatakan, dengan kepulangannya pasien Covid-19 pedagang Pasar Sumber yang sebelumnya dinyatakan terpapar covid. Diharapkan masyarakat di lingkungannya bisa menerimanya kembali.

"Masyarakat jangan was-was lagi, tidak panik dan bisa menerima kembali Ibu Asliyah ditengah masyarakat bisa kembali normal. Masyarakat  harus memperhatikan protokol kesehatan, selalu pake masker bila keluar rumah, jaga kesehatan, selalu cuci tangan. Dan Pasar Sumber bisa dibuka kembali. (Fii)
Bagikan:

Komentar