|
Menu Close Menu

SMAN 1 Palimanan Loloskan 3 Siswa Kuota Anak Tenaga Kesehatan Covid 19

Selasa, 30 Juni 2020 | 02.35 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Panitia PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) SMA Negeri 1 Palimanan, H. Wiyansen Sudarno
menyebut PPDB di SMA Negeri 1 Palimanan dilakukan secara online dan secara manual. 

Sehingga yang datang ke sekolah tetap dilatani dan diharuskan memperhatikan protokol kesehatan. 

Pihaknya juga menyebut hasil PPDB di sekolahannya bahwa tahap rekap pendaftar diterima dan daftar ulang, jalur pendaftaran KETM kuota 79 siswa yang pendaftar 81 siswa yang diterima dan mengundurkan diri satu siswa. untuk kuota  Tenaga Kesehatan kuota 3 siswa yang mendaftar 3 yang diterima 3, 

untuk kuota Perpindahan Tugas  4 siswa yang mendaftar 4 suswa yang diterima 4 Untuk kuota GTK (guru tenaga kontrak) kuota 20 siswa yang pendaftar 38 siswa yang diterima 20 siswa.

Sedangkan untuk jalur prestasi nilai rapor kuota 88 siswa, pendaftar 197 siswa, diterima 88 siswa dan mengundurkan diri 1 siswa.

Bagi yang gugur ini dilimpahkan ke tahap 2 jalur zonasi, untuk jalur prestasi kejuaraan atau lomba kuota 22 siswa yang pendaftar 28 siswa yang diterima 22 siswa. Jadi ada yang tidak diterima di SMA Negeri 1 Palimanan.

"Jadi jumlah kuota 216 siswa, jumlah yang pendaftar itu 351 yang di terima 216 yang daftar ulang 214 dan yang mengundurkan diri 2," paparnya. 

"Alhamdulillah dalam tahap 1 ini pelaksaannya PPDB ini berjalan lancar dan kondusif, karena ini adalah sistem yang bekerja, maka kita hanya menerima hasil aja," katanya.

Dia menambahkan, Orang yang daftar ini lewat online jadi hasilnya melalui sistem dan hasilnya online juga.

"Untuk tahap yang ke dua ini sedang menjalani kemarin tanggal 25 sampai 29 sabtu minggu kan libur dan pendaftaran tetep berjalan," tambahnya.

"Yang kita butuhkan itu 50 persen berarti 216 dari kekosongan ini diambil 2 berarti 214 untuk jalur zonasi itu. yang baru mendaftar itu 187 seperti itu. Kalau untuk jalur zonasi ini ada kesulitan di KK, maka kita harus lebih selektif di KK," ungkapnya. (Fii)
Bagikan:

Komentar