|
Menu Close Menu

Viral, Video Pria Ini Klaim Sebagai Keturunan Asli Sultan Sepuh XI dari Keraton Kasepuhan Cirebon

Minggu, 28 Juni 2020 | 18.09 WIB

inijabar.com, Kota Cirebon- Beredar video tentang pernyataan seseorang yang akan mengambil alih tahta kesultanan Kasepuhan Cirebon. Yang telah viral di media sosial (medsos), video dibikin pada hari sabtu (27/6/2020) malam dan telah beredar di medsos.

Video yang berdurasi 1.10 detik itu, dalam video orang tersebut mengaku sebagai keturunan asli Sultan Sepuh XI dari Keraton Kasepuhan. 

'Dengan ini kami menyatakan mengambil alih kekuasaan Keraton Kasepuhan dari kekuasaan tangan saudara Arif,'begitu pernyataan di dalam video tersebut.

Secara langsung orang tersebut juga mendeklarasikan atas kebenaran bahwa dirinya adalah keturunan yang sebenarnya dan berhak sebagai pewaris tahta Keraton Kasepuhan. 

Menanggapi hal itu, salah seorang keluarga Keraton Kasepuhan yang dihubungi enggan memberikan komentar terkait dengan beredarnya video tersebut. 

Menurutnya, hanya Sultan Sepuh yang berhak memberikan klarifikasi.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat sendiri berada di Bandung, saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung. (Fii)
Bagikan:

Komentar