|
Menu Close Menu

Wujudkan Kreatifitas dan Kebersamaan di Padumukan Siaga Sadulur

Sabtu, 06 Juni 2020 | 17.20 WIB

inijabar.com, Ciamis- Kepala Desa Pawindan Ahmad Kartoyo menyatakan, gotong royong harus diaplikasikan dalam kehidupan masyarakat. Maka itu di wilayahnya dibentuk Padumukan Siaga Sadulur Rancautama yang siap ciptakan karya masyarakat kreatif secara bergotong royong. 

Apalagi, kata dia, di tengah pandemi virus corona ini bentuk kebersamaan masyarakat atau gotong royong harus sering dipraktekan langsung. 

"Karena dengan kebersamaan dan gotong royong akan menumbuhkan dan mengembangkan daya usaha masyarakat,"ujarnya pada inijabar.com. Sabtu (6/6/2020).

"Di desa kami Pawindan dusun Ranca Utama sudah lumayan berjalan usaha kebersamaaan. Diantaranya pengrajin galendo, keripik, pisang sale dan pakan ikan (Mogot),"tutur Ahmad Kartoyo.

Adanya wadah yang diberi nama Padumukan Siaga Sadulur yang merupakan Suatu wadah untuk menciptakan kreatifitas dan meningkatkan sinergiritas dengan program pemerintah. 

"Kegiatan ini pun di samping untuk usaha kreatif indusstri di rumah, juga menumbuhkan kebersamaan masyarakat bisa untuk bahan diskusi Kesehatan apalagi dengan perkembangan pandemi covid 19,"ujarnya. 

Bahkan pendidikan, keagamaan, dan selalu meng evaluasi di bidang usaha pengrajin. 

"Allhamdulillah sudah berjalan hampir 4 tahun ini. Dan kami pun sangat mengharap bantuan IT Diantaranya komputer, untuk menujang mobile pemasaran yang lebih maju,"tandasnya.(edo)
Bagikan:

Komentar