59 Anak Binaan Lapas di Jabar Dapat Remisi Hari Anak Nasional 

Redaktur author photo

inijabar.com, Kota Bandung- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri Acara Penyerahan Remisi Anak dalam rangka "Hari Anak Nasional dan Penguatan Sekolah Mandiri Merdeka Belajar Bagi Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA)" di LPKA Kelas II Bandung, Sukamiskin, Kota Bandung, Kamis (23/7/20). 

Sebanyak 59 anak di Jabar, 35 diantaranya dari LPKA Kelas II Bandung, termasuk dalam 857 anak di sejumlah lembaga pemasyarakatan (lapas) di Indonesia yang mendapatkan remisi alias pengurangan masa hukuman.

Uu  berharap bekal pembinaan, pendidikan, juga penggalian potensi dan bakat anak selama di LPKA membuat anak didik bisa menjadi pribadi yang memiliki keahlian dan siap menjalani kehidupan.

Dia mengatakan, anak merupakan amanah dari Tuhan kepada orang tua. Untuk itu, anak harus mendapatkan pendidikan dimulai dari dalam keluarga. Uu juga mendorong keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan pendidikan kepada anak.

Dirinya pun menekankan pentingnya membangun kesadaran para orang tua terhadap pembentukan karakter anak agar keluarga mampu menghadirkan generasi penerus bangsa yang tangguh, berdaya saing, sekaligus berakhlak.

"Saya mengingatkan kembali, mari kita kuatkan fungsi keluarga. Pendidikan akhlak dan karakter itu dimulai dari keluarga,"ujarnya.

"Diharapkan dimulai dari keluarga, hadir generasi yang berakhlak dan kompetitif," tambahnya. (Fii)
Share:
Komentar

Berita Terkini