Bupati Cirebon Rencanakan Proses Bikin KTP Cukup di Kecamatan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Bupati Cirebon Rencanakan Proses Bikin KTP Cukup di Kecamatan

Jumat, 17 Juli 2020 | 05.44 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon H. Imron untuk mempermudah pelayanan KTP bagi masyarakat. Imron menuturkan,  pihaknya sedang berupaya  pengurusan KTP, hanya sampai kecamatan saja.

"Nanti tidak usah ke kabupaten lagi, tapi cukup di kecamatan saja," kata Imron saat di kecamatan Losari pada Kamis (16/7/2020).

Untuk merealisasikan hal tersebut, kata dia, Pemkab Cirebon sudah bekerjasama dengan Telkom, untuk bisa memfasilitasi internet di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Imron mengatakan, dengan adanya akses internet di seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon, nantinya akan mempermudah pendataan dan juga proses pelayanan kepada masyarakat.

"Karena pendataan bantuan dan lainnya, sumbernya itu dari KTP. Sehingga ini sangat penting sekali,"ujar Imron.

Saat proses penerimaan bantuan dari pemerintah, diakui Imron data sangat carut marut. Banyak data yang tidak sama antar instansi.

Oleh karena itu, dengan terfasilitasinya akses internet di seluruh Kabupaten Cirebon, nantinya Pemkab Cirebon akan menerapkan single data.

"Sehingga hanya ada satu data, terkait data kependudukan dan lainnya. Kita akan membuat data terpadu satu pintu. Sehingga nanti, tidak ada lagi data desa beda dengan kecamatan dan juga instansi lainnya," kata Imron. (Fii)
Bagikan:

Komentar