|
Menu Close Menu

Kuwu Warujaya Bersama Mahasiswa KKN IAIN Cirebon Gelar Donor Darah

Senin, 06 Juli 2020 | 20.11 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Pemerintah Desa Warujaya, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon  menggelar donor darah untuk membantu PMI Cirebon.

Kuwu Desa Warujaya Siti Runingsih menyampaikan, kegiatan donor darah ini bekerja sama dengan mahasiswa Institut Agama Islam Negeri IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Melihat semakin banyaknya kebutuhan transfusi darah di rumah sakit yang ada di Kabupaten Cirebon saat ini. 

"Alhamdulillah masyarakat cukup antusias berbondong-bondong untuk ikut donor darah. Semuanya adalah Pihak Desa Warujaya dan warga masyarakat," ujar wanita yang akrab disapa Nining kepada inijabar.com, Senin (6/7/2020).

Dari aksi tersebut, terkumpul puluhan kantung darah yang siap disumbangkan untuk masyarakat yang membutuhkan. 

"Mudah-mudahan dengan mendonor darah kita jadi lebih sehat, kegiatan donor darah ini kedepan rencananya akan diadakan setiap 3 bulan sekali," harapnya. 

Dia juga mengaku mengajak seluruh elemen masyarakat Warujaya. Khususnya yang tergabung dalam Lembaga Desa, organisasi Karang Taruna, agar ikut aksi donor darah tersebut. 

Nining menyebutkan, di tengah Pandemi Covid-19 berdonor darah merupakan wujud kepedulian dengan sesama. Karena itu, ia berharap agar warga masyarakat tidak takut donor darah.

Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat khususnya di lingkungan Desa Warujaya. (Fii)
Bagikan:

Komentar