|
Menu Close Menu

Uu Ruzhanul Minta Santri Jabar Ikut Seleksi Beasiswa KKP 

Jumat, 07 Agustus 2020 | 21.59 WIB


inijabar.com, Kabupaten Majalengka- Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) membuka kesempatan bagi para santri untuk melanjutkan pendidikan di bidang perikanan. 


Kesempatan itu, kata Uu, hadir setelah perwakilan Santri Tani (Santani) Jabar bertemu dengan Menteri KKP Edhy Probowo beserta jajarannya.


"(Beasiswa untuk santri) Di Politeknik perikanan, tapi harus benar-benar santri yang dibuktikan oleh keterangan dari pesantren," ujar Uu di Pondok Pesantren Nurul Barokah, Kabupaten Majalengka, Rabu (7/8/2020). 


"Semua biaya ditanggung sampai lulus oleh Menteri KKP, Pak Edhy Prabowo. Ini sebagai salah satu hasil pertemuan Santani Jabar dengan Menteri KKP dan Dirjen (di KKP)," imbuhnya. 


Uu berharap santri Jabar dapat memanfaatkan kesempatan ini. Menurut dia, dengan ilmu yang didapatkan, santri dapat mengembangkan potensi pesantren dan masyarakat sekitar pesantren.


"Ekonomi pesantren bukan hanya dalam bidang perdagangan, yang biasa retail, koperasi pondok pesantren, atau lewat pertanian, tapi lewat ini (perikanan) juga bisa," ucapnya. 


"Jadi kami berharap peluang ini harus benar-benar ditangkap oleh para santri dan pesantren. Yang lebih bagus lagi, santrinya punya link, kedekatan dengan keluarga pesantren, supaya ilmunya bisa bermanfaat di pesantren tersebut," imbuhnya. 


Kang Uu pun mengajak para santri di Jabar untuk memanfaatkan peluang tersebut dengan mengikuti seleksi beasiswa. Untuk informasi lebih lanjut, kata ia, para santri dapat menghubungi Santani Jabar Juara. (Fii)

Bagikan:

Komentar