Wagub Jabar; Kebersamaan Kunci untuk Satukan Kekuatan Bangsa

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Ciamis- Wakil Gubernur  Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar mengikuti kegiatan Silaturahmi Kebhinekaan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan" bersama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Kabupaten Ciamis, Rabu (26/8/2020). 


Pada silaturahmi kebinekaan kali ini, rombongan mengunjungi sejumlah tempat di Tatar Galuh, dimulai dari Pendopo Bupati Ciamis, Masjid Agung Ciamis, Klenteng Hok Tek Bio, hingga Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis. 


Uu  mengapresiasi kegiatan silaturahmi sekaligus sosialisasi wawasan kebangsaan lintas agama ini. Menurutnya, kebersamaan adalah kunci untuk menyatukan kekuatan bangsa Indonesia, termasuk di Provinsi Jabar. 


"Jawa Barat salah satu provinsi yang sangat kaya baik sumber daya maupun keberagamannya. Potensi tersebut harus jadi kekuatan kita untuk maju 'Juara Lahir Batin', semua dapat terwujud kalau kita ada kebersamaan dan toleransi,"ujar Uu. 

Dirinya pun menegaskan, menguatkan persatuan dan kesatuan penting dilakukan karena Indonesia terdiri atas agama, suku, dan beragam komunitas yang bersatu menjadi bangsa Indonesia.


"Maka untuk mempersatukan bangsa yang majemuk, kita punya alat kesatuan dan persatuan yakni Pancasila sebagai dasar negara," tandasnya. (*(


 

Share:
Komentar

Berita Terkini