Bupati Ciamis Siap Bantu BPK Untuk Pemeriksaan Awal Anggaran Covid 19

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti kegiatan Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas Penanganan Pandemi Corona Virus Disease-2019 (COVID-19) Tahun Anggaran 2020 melalui video conference bertempat di Aula Setda Kab.Ciamis, Kamis (10/09/2020).


Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat sebagai pendahuluan sebelum diselenggarakanya kegiatan pemeriksaan di Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Dan diikuti oleh empat Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kota Depok dan Kota Bogor. 


Bupati Ciamis didampingi oleh wakilnya Yana D Putra, Kepala BPKD, Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum Setda  Ciamis dan dihadiri pula oleh seluruh kepala dinas se- Ciamis atau yang mewakili. 


Badan Pengawas Keuangan menjelaskan, pemeriksaan serentak ini dilaksanakan di seluruh intansi di seluruh daerah. Tujuanya yaitu untuk menilai efektivitas, transfaransi, akuntabilitas dan kepatuhan pengelolaan dan tagung jawab keuangan negara dalam kondisi darurat pandemi cvid-19. 


Untuk Kabupaten Ciamis Pemeriksaan terkait penanganan covid-19 ini akan dilaksanakan hari Senin 14 September 2020. Bupati Ciamis menyambut baik kegiatan pemeriksaan penanganan covid-19 tersebut dan akan mempersiapkanya dengan sebaik-baiknya. 


"Pada prinsipnya kami siap mnerima dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tim BPK, semua harus sesuai, agar anggaran yang di alokasikan efektif sehingga dalam pelaksanaannya kita penuh ketelitian,"ungkapnya.


 Diketahui jenis pemeriksaan yang akan dilakukan oleh tim BPK yaitu mengenai keuangan, kinerja , Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi disingkat PDTT. "Secara keseluruhan dianggarkan untuk penanganan COVID-19 ini sebesar 190 Milyar, dan 49,1% sudah terserap, mudah- mudahan bisa maksimal digunakan untuk kepentingan masyrakat yang terdampak covid-19," pungkasnya.(edo)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini