Bupati Ciamis Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Galuh inijabar.com
|
Menu Close Menu

Bupati Ciamis Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Galuh

Kamis, 24 September 2020 | 12.28 WIB


inijabar.com, Ciamis - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara penandatanganan MOA (Memorandum Of Agreement) dengan Universitas Galuh Ciamis bertempat di Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Kamis (24/9/2020).


Penanda tanganan tersebut, dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Universitas Galuh khususnya Program Pasca Sarjana Universitas Galuh dan Fakultas Hukum Universitas Galuh.


Rektor Universitas Galuh  H. Yat Rospia Brata . mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati dan rombongan di kampus Universitas Galuh Ciamis.


"Kami sangat bangga dan terimakasih sekali pada hari ini Bupati beserta rombongan berkenan hadir di Kampus Unigal dalam mensinergitaskan antara Pemerintah dan akademisi untuk kemajuan daerah,"ungkapnya.


Sementara  itu Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan kerjasama antara Pemkab. Ciamis dan Universitas ini telah sesuai dan diamanatkan dalam undang-undang nomer 23 tahun 2014.


"Kerjasama ini telah sesuai dengan amanat Undang-undang No. 23 tahun 2014 yang mana isi dari pada undang-undang tersebut diantaranya pemerintah daerah boleh bekerjasama dengan pemerintah daerah lain atau pemerintah daerah dengan lembaga," jelas Herdiat.


Merujuk hal itu Pemerintah Kabupaten Ciamis merasa terbantu dengan kerjasama ini sebagai bentuk pencapaian visi dan misi Kabupaten Ciamis dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.


Meski begitu Bupati Ciamis mengingatkan terdapat satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang perlu dilibatkan dalam kerjasama yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM).


"Ada satu SKPD yang penting dan mesti terlibat dalam kerjasama ini yaitu BPKSDM mudah-mudahan kedepannya bisa ditindak lanjuti,"tuturnya.


Diketahui Dinas-dinas yang turut menandatangani dalam kerjasama ini diantaranya Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan.


Serta Badan Perencana Pembangunan Daerah dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


Dan ditandangani secara langsung oleh tiap Kepala dinas terkait.


Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Herdiat menyampaikan akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan seiring dengan pertambahan jumlah yang terkonfirmasi positif di Kab. Ciamis setiap harinya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kab. Ciamis, Pj Sekda Kab. Ciamis, Ketua Yayasan Universitas Galuh, Wakil Rektor Universitas Galuh serta Civitas akademika Universitas Galuh

Bagikan:

Komentar