Giat TMMD, Personil Kodim 0621 Susuri Kampung Cinyurup Desa Ciomas Tenjo  

Redaktur author photo


inijabar.com, Kabupaten Bogor- Kegiatan Peninjauan Medan Program atau Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (Pra TMMD) Kodim 0621/Kabupaten Bogor tahun 2020 yang dipusatkan di wilayah Koramil Parung Panjang atau lebih tepatnya di Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, pada Kamis (10/9/2020). 


Dengan sasaran peningkatan pembangunan, program rutin TNI ini pun akan berdampak pada kemaslahan masyarakat yang tadinya memutar ketika mau ke Kecamatan Tenjo sekira 27 kilometer dan hanya akan ditempuh 2,5 kilometer. 


Sementara itu para Danramil se-kabupaten Bogor turut hadiri acara ini, Danramil 2106/Cileungsi, Mayor Inf. Acep Komarudin menyampaikan bahwa kegiatan pra TMMD ini dimaksudkan persiapan agar ketika dimulainya program TMMD nanti yang akan dibuka pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. 


"Kita menyiapkan rute-rute yang ada dan memaksimalkan program ini agar masyarakat Cinyurup Desa Ciomas, dapat merasakan manfaatnya", ujarnya.


Kapten Inf Andika Fitriadi Pasiter Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengungkapkan," kali ini atas perintah Dandim 0621 kami bersama para Danramil se-Kabupaten Bogor melihat secara langsung apa yang bisa dioptimalkan untuk masyarakat, selain akses jalan sepanjang 2,5 Km x 7 meter, juga renovasi masjid, rutilahu juga pembuatan sumur bor air bagi masyarakat Kampung Cinyurup Desa Ciomas Kabupaten Bogor", imbuh Pasiter. 


Juned (40) Warga Kampung Cinyurup Rt 01/4 merasa bergembira akan adanya program tersebut karena masyarakat butuhkan jalan untuk membawa hasil panennya.


" Telah lama kami inginkan jalan, kalau hujan jalan itu tidak bisa dilalui kendaraan, kedepan lebih maju, masyarakat untuk hasil panen susah melintas, dengan adanya rencana pembangunan jalan, kami sangat gembira, dan nanti dari sini ke pasar Cigudeg atau Jasinga lebih mudah", ujarnya. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini