HUT Gong Perdamaian Dunia ke 11, Wabup Ciamis Ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

Redaktur author photo

inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri acara Hari Ulang Tahun Gong Perdamaian Dunia ke-11 di objek wisata Karangkamulyan Kec. Cijeungjing, Rabu (9/9/2020).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata sebagai acara rutin tahunan dan disiarkan secara live streaming oleh Badan Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Daerah Ciamis bekerjasama dengan Diskominfo Kabupaten Ciamis. 


Kepala Dinas Pariwisata H. Wasdi  mengatakan, kegiatan perayaan HUT Gong Perdamaian Dunia ini tidak bisa dilaksanakan semeriah tahun sebelumnya karena masalah covid 19. 


Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa gong perdamaian adalah simbol persaudaraan dan simbol perdamaian dunia. 


"Saya berharap Gong Perdamaian ini tidak hanya bersipat simbolis dan seremoni saja, tanpa ada upaya dari kita untuk mempererat persaudaraan dan menyatukan perbedaan, karena perbedaan adalah takdir Allah SWT,"ucapnya.


"Kadang orang lebih fokus mencari perbedaan dari pada persaudaraan,"tambahnya.


Dalam Kesempatan itu juga Wabup Yana berpesan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.


Yana  berharap kegiatan ini, tahun depan sudah terbebas dari COVID 19 dan dapat dilaksanakan secara meriah.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini