Kadishub Cirebon Bilang Kalau Transportasi Lancar Semua Sektor Pasti Lancar inijabar.com
|
Menu Close Menu

Kadishub Cirebon Bilang Kalau Transportasi Lancar Semua Sektor Pasti Lancar

Kamis, 17 September 2020 | 21.18 WIB

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon menggelar berbagai kegiatan seperti pembagian masker, pembagian sembako, donor darah di kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon Jalan R. Dewi Sartika, Sumber, Kamis (17/9/2020).


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Denny Supdiana mengatakan, kegiatan pembagian masker ke masyarakat ini mengedukasi masyarakat bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB) ini sudah boleh semua kegiatan tetapi dengan kebiasaan baru dan perilaku baru, diantaranya pakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan dan jaga kebersihan.


"Insya Allah dengan proses seperti tadi kegiatan sehari-hari kita, perilaku kita minimalnya minimalisir penularan Covid-19," ucapnya.


Selanjutnya kata Denny, di Kabupaten Cirebon ini sudah semakin tinggi apalagi kemarin 30 sehari kenaikannya luar biasa, sekarang di Kota Cirebon banyak sekali mudah-mudahan di Kabupaten Cirebon khususnya wilayah 3 seluruh masyarakat Jawa Barat apalagi di Jakarta sudah melakukan PSBB.


Menurut Denny, dalam tahun 2020 ini ada program dari pemerintah pusat yang utamanya adalah tranportasi berkeselamatan aman, nyaman dan sehat pada adaptasi kebiasaan baru karena yang namanya sektor tranportasi ini berkaitan dengan semua sektor seperti perdagangan, ekonomi, kesehatan, pendidikan termasuk sektor pariwisata.


"Sehingga kita targetnya harus membangun kelancaran tranportasi khususnya di Kabupaten Cirebon baik untuk masyarakat kita sendiri maupun pengguna jalan yang dari luar kita harus dijaga dan dibangun kelancaran- kelancaran karena dengan kelancaran tranportasi semua sektor akan lancar," tuturnya.


"Seperti yang kita ketahui hahwa di jalur-jalur nasional itu walaupun kewenangan pusat tetap kita berupaya untuk melakukan penertiban untuk kelancaran tranportasi. Jalur nasional itu hanya beberapa titik saja yang bikin macet ada tempat kuliner bikin macet sebenernya jalur nasional itu tidak boleh parkir yang diperbolehkan parkir itu adalah jalur kabupaten tetep kita berusaha penertiban untuk kenyamanan buat pengendara," bebernya.


"Penerangan jalan Kabupaten Cirebon ini dengan luas jalan baru ini kita kebutuhan 33 ribu titik PJU kita baru separuhnya baru 16 ribu sehingga masih banyak yang belum kita terangi mudah-mudahan khususnya untuk daerah-daerah perbatasan yang belum teraliri listrik kita berupaya ingin menerangi dengan PJU tenaga surya," ungkap Denny. (Fii)

Bagikan:

Komentar