|
Menu Close Menu

Kapolresta Cirebon dan Forkompimda Bagikan 2,5 Juta Masker Secara Serentak 

Kamis, 10 September 2020 | 11.36 WIB


inijabar.com, Kabupaten Cirebon
- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi bersama Forkompimda Kabupaten Cirebon membagikan sebanyak 2,5 juta masker secara serentak di Taman Pataraksa, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Kamis (10/9/2020). 


Bupati Cirebon, H. Imron mengatakan, masker tersebut nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon melalui desa, kecamatan, Polsek, dan Koramil.


Pembagian masker itupun merupakan cara Forkompimda Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker saat beraktivitas. 


Penelitian sudah membuktikan bahwa memakai masker lebih efektif menekan penyebaran Covid-19 dibanding menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) maupun lockdown. 


"Padahal, dampak PSBB ataupun lockdown itu cukup besar," kata Imron. 


Karenanya, pihaknya meminta masyarakat selalu mengenakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah. Menurutnya, pemakaian masker saat keluar rumah harus dilakukan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. 


Sementara itu, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi mengajak masyarakat menerapkan 3M untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 


Dia mengatakan, 3M merupakan upaya paling mudah dan paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karenanya, Syahduddi mengimbau agar protokol kesehatan tersebut diterapkan di manapun dan kapanpun. 


"Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini masyarakat benar-benar harus menerapkan protokol kesehatan atau 3M untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Cirebon," kata Kombes Pol M. Syahduddi. (Fii)

Bagikan:

Komentar