|
Menu Close Menu

Panwascam Sliyeg Minta ASN di Pilkada Bersikap Netral

Kamis, 10 September 2020 | 13.21 WIB

 


inijabar.com, Indramayu – Bertempat di aula kantor kecamatan Sliyeg, kabupaten Indramayu Jawa Barat forkompincam, unsur ASN dan para kuwu beserta perangkat desa masing-masing berkumpul dalam kegiatan sosialisasi netralitas ASN dan Kuwu beserta perangkatnya, hadir juga para kepala UPT se kecamatan Sliyeg. Rabu (9/9/2020). 


Ketua Panwascam Sliyeg Hero Gunawan dalam sambutanya mengatakan agar seluruh ASN maupun pegawai negeri lainya juga para kuwu beserta perangkatnya agar menjaga sikap netralitas dalam pilkada Indramayu tahun 2020 ini.


Mengacu pada Undang-undang no 6 tahun 2020, UU no 7 tahun 2017 tentang pemilu dan UU no 5 tahun 2012 tentang ASN.ucapnya 


Hero menambahkan, bentuk sikap netral itu ditunjukan dengan tidak bersikap menguntungkan atau merugikan salahsatu calon bupati dan wakil bupati Indramayu. 


Di tempat yang sama, Camat Sliyeg, Wasga Cipto  Wibowo menghimbau kepada seluruh ASN maupun PNS yang ada di lingkungan kecamatan Sliyeg agar bersikap netral pada pilkada 2020. 


“Kami berharap agar seluruh stakeholder yang hadir di acara ini tidak ikut terlibat dan melibatkan diri dalam kampanye salah satu pasangan calon bupati baik melalui dunia maya (medsos) ataupun dunia nyata,"ujarnya.


Para stakeholder yang hadir di acara tersebut jangan ikut terlibat atau melibatkan diri dalam, ini juga berlaku bagi para tenaga honorer yang ada di instansi terkait untuk tidak mendukung atau pun mensukseskan pasangan calon tertentu.(sai)

Bagikan:

Komentar