|
Menu Close Menu

Pemerintah lntensifikasikan Budidaya Udang Vanamei Di Muaragembong

Selasa, 08 September 2020 | 10.18 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Budidaya tambak udang yang berlokasi di Desa pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi, merupakan lahan produktif untuk budidaya udang.


Menurut Ditjen KKP dalam rangka intensifikasi lahan perhutanan prosial di Muara Gembong seluas 8 ribu hektar, dilakukan baru effek yang pertama yang di jelahnya, karena masih ada tambak-tambak diisi air saja tanpa dikelola, masih tradisional, diharap nanti meluas sampe target intensif bisa mencapai 8 ribu hektar. 


Mengingat produktifitas budidaya udang satu hektar mencapai 5 ton, bisa dilihat kalau mencapai garapan hasil dari lahan 8000 hektar.


Dalam setahun mencapai 10 ton, seandainya lahan garapan sudah intensif bisa mencapai target 8 juta ton per tahun. Dilakukan penebaran benih udang vanamei, Senin (7/9/2020) yang langsung ditebar oleh Ditjen KKP. Slamet Soebjakto, serta Camat Muaragembong Lukman Hakim, Assda.Yana Suryatna dan Kadis.Perikanan dan Kelautan Agus Trihono. 


"Di masa pandemi ini untuk udang ada kecenderungan naik, karena udang jadi pemasarannya dunia, seperti Europa, America, china dan komuditas udang sekarang sudah membuka bahkan sudah normal kembali,"ujar Selamet Subjakto.


Di tahun 2021 KKP khususnya untuk muaragembong akan diberikan bantuan alat-alat berat dan bantuan kredit modal dengan bunga 3% untuk para komoditas. (UG)

Bagikan:

Komentar