Pemkab Cirebon Klaim Berhasil Deteksi Penyebaran Covid 19

Redaktur author photo

inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Bupati Cirebon H Imron,  mengatakan, bisa saja pihaknya tidak melakukan tes swab secara masif, agar angka terkonfirmasi positif di Kabupaten Cirebon tidak tinggi, bahkan tidak ada. 



"Tapi kami tidak begitu. Kami lakukan banyak pemeriksaan, agar segera bisa mendeteksi penyebaran covid 19 ini," kata Imron, Senin (7/9/2020). 


Dia menuturkan, saat ini pihaknya sudah melakukan tes swab kepada 17.685 warga Kabupaten Cirebon. Angka tersebut, hampir mencapai 1 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Cirebon, yaitu sekitar 22ribu jiwa. 


Dari sekitar 17.685 warga yang dilakukan tes swab, yang terkonfirmasi positif sebanyak 360 orang, atau hanya 2 persen dari jumlah keseluruhan. Pihaknya memang melakukan tes swab secara masif, karena untuk kebaikan bersama dan demi melindungi masyarakat. 


Oleh karena itu, Imron meminta kepada masyarakat, untuk tidak takut jika ada pelaksanaan swab massal. Karena menurut Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon akan siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


Imron mengatakan, jika ada warga Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif, maka pihaknya akan memberikan pelayanan hingga sembuh.


"Jika sehat, dipersilahkan untuk beraktifitas seperti biasa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.


Imron juga meminta kepada masyarakat, untuk melihat juga angka kesembuhan pasien terkonfirmasi covid 19 yang terus meningkat. Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, yang mencatat sebanyak 17 pasien dinyatakan sembuh dalam satu hari. 


Tren bagus itu, kembali terjadi juga sehari setelahnya, dengan terdapat 26 pasien dinyatakan sembuh. Meningkatnya tingkat kesembuhan warga terkonfirmasi positif ini, merupakan salah satu bukti kehadiran pemerintah Kabupaten Cirebon, dalam memberikan jaminan kesehatan kepada warganya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini