|
Menu Close Menu

Polisi Berbusana Adat Budaya Bagikan Masker di Cikarang Pusat 

Kamis, 10 September 2020 | 09.04 WIB

inijabar.com, Kabupaten Bekasi - Polsek Cikarang Pusat sengaja berbusana adat saat membagikan masker di perempatan lampu merah Kota Delta Mas, Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (10/9/2020) pagi. 


Dalam pantauan wartawan, petugas Polsek Cikarang Pusat berdiri sambil membawa flyer atau spanduk berisi imbauan supaya warga mengenakan masker.


Petugas juga membagikan masker kepada pejalan kaki dan pengguna kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4. Sekitar 4.000 masker dibagikan gratis bersamaan dengan kegiatan sosialisasi dan edukasi. 


"Hari ini Polsek Cikarang Pusat melakukan sosialisasi di perempatan Kota Delta Mas, Desa Hegarmukti. Dimana akses jalan tersebut menghubungkan Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Cikarang Timur dan Bojongmangu sehingga banyak dilintasi pengendara, baik yang hendak menuju kantor Pemkab Bekasi maupun pekerja industri," ucap Kapolsek Cikarang Pusat, AKP Zaini Abdillah Zainuri pada wartawan di sela-sela pembagian masker. 


"Ini sebagai bentuk kepedulian kami (kepolisian) memberikan kesadaran dan kepatuhan terhadap pengguna jalan khususnya," ucap Zaini. 


Sedangkan mengenai pakaian adat tradisional, selain sebagai ide kreatif hal tersebut juga hendak menunjukkan identitas kebangsaan yang memiliki simbol adanya persatuan dan kesatuan serta kebhinekatunggalikaan. 


“In salah satu cara kami berkampanye protokol kesehatan, agar masyarakat bisa lebih simpatik dan tidak takut dengan kehadiran polisi, sehingga pesan yang disampaikan lebih mengena," ungkapnya.  


Dia berharap masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terkait penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. 


"Masyarakat boleh produktif tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan,"tutur Zaini. 


Terlihat, masyarakat dan pengguna jalan antusias menerima masker pemberian petugas Polsek Cikarang Pusat. 


 "Warga begitu antusias dan senang dengan kehadiran anggota polisi berbusana adat sunda sehingga ada saja yang mengajak untuk minta berfoto dengan petugas," ucapnya  


Mengenai hal tersebut, Kapolsek mengatakan keinginan masyarakat untuk foto bersama petugas tersebut sangatlah wajar. 


"Hal itu merupakan bagian dari pelayanan yang humanis,"tandasnya.  (*)


 

Bagikan:

Komentar