|
Menu Close Menu

Wabup Ciamis Bilang Saat Ini Berkurang Semangat Berkorban dan Tolong Menolong Antar Manusia

Selasa, 08 September 2020 | 15.06 WIB

 


inijabar.com, Ciamis - Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyatakan, yang sulit pada saat ini yaitu kurangnya semangat berkorban serta saling tolong menolong antar sesama manusia.

 

Hal tersebut disampaikan Yana di acara Gebyar Muharram 1442 H yang bertempat di halaman Gedung serbaguna Desa Panawangan , Selasa (8/9/2020). 


"Hal ini dampak dari modernisasi dan globalisasi yang menjadikan manusia bersifat materialisme, pragmatisme dan hedonisme sehingga perannya sebagai makhluk sosial kini berubah menjadi makhluk transaksional," ucap Yana.


Yana juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru.


"Meskipun kita berjaga jarak dengan sesama manusia tapi jarak kita kepada Allah harus semakin dekat karena tidak akan ada musibah tanpa seizin Nya," tandasnya.


Yana mengingatkan, agar kemeriahan acara Gebyar Muharram ini tidak hanya bersifat seremoni belaka tapi harus bisa memaknainya.


"Peringatan tahun baru Islam ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas diri dengan meninggalkan keburukan dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan,"ujar Yana.(edo)  



 


Bagikan:

Komentar