Aksi Simpatik Polwan Polres Banjar Menghadapi Peserta Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law

Redaktur author photo



inijabar.com, Banjar - Aksi demonstrasi menolak Undang Undang Cipta Kerja di halaman Gedung DPRD Kota Banjar, namun ada pemandangan berbeda pada pelaksanaan Pengamanan unjuk rasa tersebut, pada Selasa (13/10/2020).


Di sela-sela aksi, terlihat beberapa personel Polwan Polres Banjar Polda Jabar berjalan mendekati setiap barisan massa aksi membagikan minuman ringan dan permen dan masker, Tampak terlihat antusias para peserta aksi memanfaatkan apa yang diberikan oleh para anggota Polwan Polres Banjar.


"Kami mengedepankan sisi humanis agar tetap kondusif. Karena peserta aksi ini masyarakat kita, saudara kita, keluarga kita," ungkap Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Melda Yanny, saat ditemui di sela-sela aksi.


Lebih lanjut, AKBP Melda Yanny mengatakan, untuk pengamanan demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja, pihanya menerjunkan puluhan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah. Terdiri dari Anggota Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, PMI, dan Damkar Kota Banjar.


"Kami tetap melayani kegiatan aksi, melakukan pengamanan, hingga menjaga disiplin protokol Covid-19," jelasnya.


"Hatur nuhun kepada para peserta aksi yang sudah menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik dan santun, sehingga tercipta situasi yang kondusif di Kota Banjar," ucapnya pada para peserta aksi. 


Turut hadir dalam pengamanan kegiatan tersebut Kombes Pol. Endang Sri Wahyu Utami, S.I.K. Kabidkeu (Kepala Bidang Keuangan) Polda Jabar selaku Pamen (Perwira Menengah) Asistensi wilayah Polres Banjar.


Puluhan massa yang hadir menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Kota Banjar berasal sekolompok organisasi Forum Solidaritas Buruh (FSB) Kota Banjar dan Ormas GMBI kota Banjar.(edo)


Salah satu penanggung jawab Aksi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Banjar yang telah mengamankan dan mengawal rombongannya dari lokasi kumpul sampai ke gedung DPRD kota Banjar. 


Setelah pelaksanaan penyampaian aspirasi tersebut, terlihat Personil Polres Banjar bersama para Peserta aksi memunguti sampah membersihkan lingkungan halaman gedung DPRD Kota Banjar.

Share:
Komentar

Berita Terkini