Di Rapimda, Sekretaris PPDI Ciamis Dorong Pengurus Jabar Audiensi dengan Ridwan Kamil

Redaktur author photo



inijabar.com, Pangandaran- Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pengurus Propinsi Jawa Barat menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Mustika Pangandaran.Sabtu (10/10/2020).


Rapimda dihadiri oleh Ketua dan Sekum PPDI dari 14 Kabupaten/Kota se Jawa Barat dengan mengusung tema Membangun Sinergitas Dalam Profesionalisme Struktural Organisasi.


Rapimda dimulai pukul 09.00 diawali dengan sambutan dan pembukaan serta pembagian Komisi guna membahas beberapa hal.


Ahmad Himawan  sebagai peserta mewakili Pengurus PPDI Ciamis menuturkan, Rapimda membahas tentang penguatan organisasi melalui evaluasi dan fokus kinerja di penghujung tahun 2020. 


Sebanyak 14 Kab/kota mendorong Pengurus PPDI Provinsi Jabar untuk melakukan komunikasi dengan Gubernur Ridwan Kamil, melalui audiensi atau bila perlu silaturahmi Akbar perangkat desa se jabar. Hal ini dilakukan agar perangkat desa lebih "dianggap" oleh Pemprov Jabar. 


"Kita sangat mendukung dan siap menyukseskan Konsep Jabar Juara nya Kang Emil, tetapi sayang sekali PPDI sebagai organisasi yang menampung puluhan ribu perangkat desa belum diajak NGOPI oleh gubernur Jabar, ini membuat kami belum 100% memahami konsep beliau, kami harap Pemdes se Jabar bisa lumpat bersama kang Emil," ujar pria yang akrab disapa Mas Ahim.


Selanjut nya AHim juga menjelaskan hasil Rapimda yang lain, antara lain membahas Perlindungan hukum bagi perangkat desa yang diberhentikan oleh kepala desa secara sepihak.


"Seluruh peseerta Rapimda sepakat untuk mendorong terbentuk nya Tim Bantuan Hukum untuk menyelesaikan kasus-kasus pemberhentian perangkat desa secara sepihak dan juga permasalahan hukum lain nya," ujarnya.(edo)



Share:
Komentar

Berita Terkini