Yah, Kedatangan Komisi IV Ke Puskesmas Tambelang Tak Sedikit Pun Singgung Soal Dugaan Pemotongan Jaspel inijabar.com
|
Menu Close Menu

Yah, Kedatangan Komisi IV Ke Puskesmas Tambelang Tak Sedikit Pun Singgung Soal Dugaan Pemotongan Jaspel

Kamis, 01 Oktober 2020 | 16.53 WIB

 



inijabar.com, Kabupaten Bekasi- Kedatangan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi  melaksanakan kunjungan ke Puskesmas Tambelang. Namun kedatangan mereka pada Kamis (1/10/2020) tidak sedikit pun menyinggung dugaan pemotongan uang Jaspel (jasa pelayanan) dan juga potongan insentif covid yang diduga banyak dilakukan hampir semua puskesmas di kabupaten Bekasi.


Para wakil rakyat Kabupaten Bekasi tersebut hanya membahas soal penanganan Covid 19 di puskesmas tersebut.


Saat dikonfirmasi Sekretaris Komisi IV Rusdi Haryadi membenarkan kunjungan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi hanya membicarakan penanganan Covid 19.


Berkaitan dugaan adanya pemotongan Jasa Pelayanan (JASPEL) dan insentif covid bagi tenaga kerja kesehatan yang diduga dilakukan oknum-oknum di Puskesmas. Rusdi meminta para tenaga kesehatan di Puskesmas jangan takut untuk melaporkan ke Komisi IV. 


"Komisi IV juga meminta agar Dinkes Kabupaten Bekasi melakukan investigasi lapangan, untuk menindaklanjuti informasi tersebut," jelasnya Rusdi Haryadi kepada Inijabar.com. Kamis (1/10/2020).


Lanjut Rusdi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti prihal pemotongan insentif yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab serta akan memanggil Kadinkes untuk meminta penjelasan berkaitan dengan informasi tersebut.


"Belum ada laporan resmi ke kami. Bila terbukti, harus ada sanksi tegas dari dinkes," tutupnya. (mam)

Bagikan:

Komentar