Dirikan FUGES & MC, Marhaban Himpun Para Penggiat Science inijabar.com
|
Menu Close Menu

Dirikan FUGES & MC, Marhaban Himpun Para Penggiat Science

Rabu, 25 November 2020 | 08.21 WIB




inijabar.com, Kota Bekasi- Presiden Forum Usahawan Geo Sience, Equipment, Service and Mine Consulting (FUGES & MC) Dr. Marhaban Sigalingging menjelaskan, Fuges & MC merupakan suatu wadah berkumpulnya  para profesional yang mencintai kebumian dan kelautan


Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kota Bekasi ini menceritakan, berdirinya FUGES & MC ini yang berawal dari keprihatinan para usahawan, ilmuan, secara menyeluruh  pada pembinaan  akhlak dan moral.


"Keprihatinan ini yang membuat kami membuat sehuah wadah yang bisa berkontribusi keumatan terutama pada generasi muda untuk menggeluti, dan mencintai geo science, sehingga akan menuju praktisi atau profesional di bidang kebumian dan kelautan. Terutama sektor pertambangan dan civil work yang layak pakai,"ungkap Marhaban. Rabu (25/11/2020).


Senada dikatakan Sekretaris Umum Ir. Aldi Prihaditama, bahwa FUGES & MC memiliki konsep Building a Better Tomorow, yakni sebuah harapan agar FUGES & MC ini bisa melahirkan dan menghimpun SDM yang berakhlaq dan bermoral dengan nasionalisme tinggi dalam bekerja, berkarya dan beraktualisasi dalam kebumian.


"Sehingga dapat tempat dan kepercayaan dari staek holder khususnya dalam pembuatan kebijakan dengan adanya standarisasi SDM, equipmen dan tools maupun sertifikasi perusahaan berbadan hukum untuk melakukan eksplorasi sumner daya alam (SDA),"tutur Ivan.


Sementara itu, Direktur MGM Geoscience FUGES & MC Ir. Ivan Ade Sofyan mengajak terutama penggiat science untuk bergabung di Fuges &  MC


"Dengan bergabung di FUGES & MC ini kita bisa berbagi ilmu dan pengalaman seputar profesi serta memajukan sesama anak bangsa di negeri sendiri,"pungkasnya.(*)

Bagikan:

Komentar