Personel Polsek Cigugur Blusukan Sosialisasikan Protokol Kesehatan 3 M

Redaktur author photo




inijabar.com, Pangandaran - Jajaran personel Polsek Cigugur melaksanakan patroli kesejumlah titik lokasi keramaian di wilayah kecamatan Cigugur. Patroli ini dilakukan dalam rangka untuk mengkampanyekan protokol kesehatan 3M.


Patroli kali ini, Kapolsek Cigugur AKP Rokhani menerjunkan 3 orang personel. Ketiga personel tersebut berkeliling diwilayah hukum Polsek Cigugur untuk mengajak masyarakat mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


"Pagi ini sebanyak 3 personel kami kerahkan untuk patroli dialogis sekaligus mengkampanyekan 3M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta tidak berkerumun. Itu semua secara rutin kami lakukan agar timbulnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19," ujar Kapolsek Cigugur AKP Rokhani saat ditemui disela-sela kegiatan seusai menerima laporan patroli anggota, Rabu  (25 November 2020).


AKP Rokhani menjelaskan, personel dilapangan juga melakukan penindakan langsung kepada warga yang melanggar protokol kesehatan. Dimana tindakan ini dilakukan agar memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu mempedomani protokol keshetan.


"Pagi ini kami menindak langsung 10 orang warga yang tidak menggunakan secara benar masker serta tidak membawanya. Maka dari itu berdasarkan Inpres No.6 Tahun 2020 mereka kami berikan tindakan langsung berupa teguran lisan," jelasnya.


Ia pun berharap dengan operasi yustisi penegakan menggunakan masker dapat menimbulkan kesadaran masyarakat dan menjadi fasion masa kini di tengah situasi pandemi Covid-19. 


"Penggunaan masker menjadi salah satu cara kita agar terhindar dari paparan Covid-19. Selain dari pada 3M lainnya mencuci tangan dan menjaga jarak," tandasnya.(reza)

Share:
Komentar

Berita Terkini