Polsek Utbar Gelar Edukasi Pentingnya Penerapan Prokes Kepada Warga

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Polsek Utara Barat (Utbar), Polres Cirebon Kota rutin melaksanakan patroli himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti mengedukasi 3M (memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Utara Barat, Minggu (22/11/2020).


Kapolsek Utbar, Kompol H. Suwitno mengatakan, dalam kegiatan patroli ini kami menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dengan sesama.


Lebih lanjut dijelaskan Suwitno, dalam kegiatan ini kami memberikan edukasi dengan cara humanis kepada masyarakat dan membubarkan bila ada kerumunan masyarakat di sekitar obyek secara humanis.


Adapun patroli ini meliputi rute yang dilalui diantaranya Jl. Cipto M.K - Jl. Kesambi - Langensari - Jl. Tentara Pelajar - Cangkring - Jl. RA Kartini - Jl. Siliwangi - Stasiun - Krucuk - Jl. Wahidin di wilayah hukum Polsek Utara Barat. Selain memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat dalam pencegahan penularan Covid-19, kegiatan patroli ini juga mengantisipasi terjadinya potensi kejahatan jalanan," tandasnya.


Di tempat terpisah, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda menyampaikan, di masa pandemi corona ini masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker.


"Selain itu pihaknya secara mobile kita juga woro-woro menggunakan mobil patroli atau petugas berjalan kaki dengan pengeras suara di jalan dan tempat pemukiman atau pusat keramaian," ujar Kapolres Ciko AKBP Syamsul Huda. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini