Sat Reskrim Polres Cirebon Kota Amankan 5 Terduga Pelaku Pengrusakan Aset Kantor Finance

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon- Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP / 706 / B / XI / 2020 / JBR / RES CRB KOTA, Tanggal 23 November 2020 atas nama Pelapor Saudara RS tentang Tindak Pidana kekerasan terhadap orang atau barang dan pengrusakan sekitar Pkl. 10.00 Wib di sebuah kantor lembaga pembiayaan yang ada di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Timsus unit reskrim Polres Cirebon Kota segera melaksanakan serangkaian penyelidikan guna mengungkap perkara tersebut, Kamis (26/11/2020).


Sementara ditempat terpisah Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda membenarkan adanya pengungkapan dan penangkapan terduga pelakunya.


"Iya, benar telah diamankan 5  orang terduga pelaku dengan inisial S bin S alias O (41) warga Kecamatan Arjawinangun, Y (50) warga Kecamatan Pabedilan, S bin T alias S (40) warga Kecamatan Kapetakan, A bin MR alias E (45) Kecamatan Suranenggala, AR bin P alias B (42) Kecamatan Lemah Abang,"ucapnya.


Dijelaskan, Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, Akp I putu Asti Hermawan Santosa, pada hari Senin tanggal 23 Nopember 2020 sekitar jam 10.30 Wib para terlapor (LSM GIBAS) sekitar 60 (enam puluh) orang datang ke sebuah kantor lembaga pembiayaan yang ada di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon dengan tujuan untuk mencari kendaraan R4 yang dilakukan eksekusi jaminan Fidusia tanpa mediasi terlebih dahulu para terlapor langsung melakukan pengrusakan fasilitas barang milik kantor, sehingga mengalami kerugian Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah).


Serangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh team sus reskrim Polres Cirebon Kota membuahkan hasil mengetahui keberadaan terduga para pelaku berdasarkan petunjuk dan para saksi. Selanjutnya para pelaku diamankan pada saat berada di rumah masing-masing dan pada saat diamankan para pelaku tidak melakukan perlawanan," tegas Akp I putu Asti Hermawan Santosa.


Saat ini barang bukti Pakaian yang digunakan para pelaku saat di TKP berhasil di sita dan untuk para pelaku saat ini dibawa ke Sat Reskrim Polres cirebon Kota guna menjalani pemeriksaan," ucap Kasat Reskrim


"Pasal yang dilanggar Pasal 170 KUHPidana dan atau pasal 406 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan penjara dan atau 2 Tahun 8 bulan penjara. Selanjutnya penyidikan ditangani oleh Sat Reskrim Polres Cirebon Kota," tandas Akp I putu Asti Hermawan Santosa. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini