Satu Rumah Warga Dusun Palasari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Tanpa ampun api lalap rumah Suherman (58) warga Dusun Palasari, RT 48 RW 19 Desa Nasol Kecamatan Cikoneng sekira Jam 8:00 WIB. Hal itu dibenarkan Kepala Dusun Palasari Suhendar saat di wawancarai media ini jabar melalui sambungan Selulernya,Senin (23/12/2020).



Ia mengatakan, kejadian tersebut berawal diketahui oleh warga yang melihat ada asap hitam menyelimuti salah satu rumah warga. 


"Untuk memastikan informasi tersebut saya langusng turun ke lokasi, setelah di lokasi ternyata betul adanya bahwa keluar asap dan api dari rumah milik warganya yaitu Suherman dan dalam waktu sekejap rumah beserta isinya habis terbakar,"terangnya.

 

Melihat kejadian tersebut kata Suhendar, warga bergerombol datang untuk membantu memadamkan api.


"Dan alhamdulilah jelang satu jam api berhasil di padamkan dengan menggunakan alat seadanya. Api berhasil di padamkan dengan menggunakan alat seadanya dan di bantu warga masyarakat,"ucapnya.


Ia menerangkan, faktor penyebab kebakaran untuk sementara  di duga karena kosleting listrik. Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran,hanya saja kerugian materi di perkirakan sekira 150 juta Rupiah dan surat berharga lainnya. 


"Setelah kejadian ia melaporkan kepada Pemdes, dan Bhabinmas,"pungkasnya.


Sementara Danramil 1302/Cikoneng dalam hal ini di sampaikan bhabinmas Desa Nasol Serka Abud saat di mintai keterangannya mengatakan,


Ia menerima laporan dari bapa Kepala Dusun bahwa telah terjadi kebakaran di wilayah dusun Palasari,Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng. 


Setelah mendapat informasi,berkodinsi dengan Babinmas dan Pemdes dan langsung turun ke lokasi untuk membantu serta memastikan keamanan warga di wilayah tersebut.


Ia menuturkan, di lokasi bersama warga setempat membantu dan membersihkan sisa puing puing bangunan yang hangus terbakar. 


Dalam musibah kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian materi di perkirakan sekitar 150 juta dan surat surat berharga lainnya,"tandasnya. 


"Dengan adanya kejadian tersebut di harapkan masyarakat lebih waspada dan sering sering mengecek peralatan listriknya apabila sudah tidak layak cepat di ganti, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali,"harapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini