Silaturahmi dengan Awak Media, Sejumlah Catatan Kritis Disampaikan Ke Sekwan dan Ketua DPRD Kota Bekasi

Redaktur author photo

 



inijabar.com, Kota Bekasi- Sinergitas media di DPRD tidak saja membantu meningkatkan kinerja anggota dewan. Namun juga meningkatkan kinerja Kesekretariatan Dewan. Maka itu diperlukan transparansi dan keterbukaan baik oleh anggota DPRD maupun jajaran Sekretariat DPRD Kota Bekasi.


Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan saat acara Silaturahmi Sekretariat DPRD Kota Bekasi dengan sejumlah awak media yang juga dihadiri oleh Sekwan M.Ridwan dan juga Ketua DPRD Kota Bekasi  Chairuman J Putro dan jajaran Humas DPRD Kota Bekasi pada Rabu (15/11/2020).



Selain itu sejumlah masukan juga disampaikan  kepada Ketua DPRD Kota Bekasi diantaranya rapat-rapat komisi atau rapat yang sifatnya mediasi sebuah masalah kemasyarakatan masih dibuat tertutup.


"Padahal kalau rapat  membahas persoalan humanis dan kemasyarakatan seperti Pansus membahas soal Raperda yang sifatnya untuk kepentingan publik ya terbuka saja bagi media. Inilah yang harus dievaluasi oleh anggota dewan,"ucapnya.



Menyikapi masukan tersebut Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro menyikapi nya dengan positif dan berjanji akan membahas aspirasi tersebut dengan rekan-rekannya di DPRD.


"Iya saya belum pernah ikut hadir dalam rapat-rapat Komisi. Tapi ini masukan yang baik jadi saya kira juga demikian termasuk rapat Pansus juga harus terbuka sifatnya bagi media,"ungkap politisi asal PKS ini.


Senada dikatakan Sekretaris  Dewan (Sekwan) M Ridwan, bahwa beberapa hal yang disampaikan para awak media terkait membangun kerjasama yang baik dan saling mengingatkan akan meningkatkan kinerja jajaran sekretariatan DPRD Kota Bekasi.


"Ini kami juga sangat membuka diri untuk terus diingatkan agar tercipta simbiosis mutualisme guna meningkatkan kinerja jajaran kesekretariatan dewan,"tandasnya.(hendra)

Share:
Komentar

Berita Terkini