SMKN 1 Karawang Gelar Workshop dengan 7 Perusahaan inijabar.com
|
Menu Close Menu

SMKN 1 Karawang Gelar Workshop dengan 7 Perusahaan

Kamis, 19 November 2020 | 00.25 WIB




inijabar.com, Karawang- Kegiatan Workshop penyelarasan yang diadakan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang dengan program SMK COE (Center Of Excellent) yang bertempat di Hotel Britz Karawang, Rabu siang tadi (18/11/2020), yang dihadiri oleh tujuh perusahaan mewakili perusahaan - perusahaan yang sudah bermitra dengan pihak SMKN 1 Karawang.


Kegiatan tersebut menurut Dafik Drajat sebagai Wakil Kepala Sekolah Kurikulum di SMKN 1 Karawang, bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan Workshop sinkronisasi penyelarasan kurikulum SMKN 1 Karawang dengan dunia industri, agar sekolah bisa menyesuaikan kurikulum nya selama ini dengan kebutuhan yang ada di dunia Industri saat ini.


"Kegiatan ini bertujuan untuk menyesuaikan standar kurikulum pusat dengan kompetensi dasar industri, serta hal tersebut bisa ditambahkan juga disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan yang ada," ungkap Dafik.


Dafik juga berharap hubungan antara SMKN 1 Karawang agar lebih erat lagi, hingga terjalin sinkronisasi diantara kedua belah pihak tersebut.


Ditambahkan juga oleh Dafik, bahwa selain tadi yang disebutkan sebelumnya, Dafik juga menginginkan adanya penyesuaian Kurikulum supaya siswa - siswi didiknya bisa lebih menyesuaikan apa yang telah Ia dapat pelajari di sekolah, serta bisa disesuaikan diri Dunia Industri yang semakin hari semakin berkembang pesat.


"Diperlukannya link and  match antara mata pelajaran dan praktek kerja di seluruh SMKN di Karawang dengan dunia industri,"paparnya.


Disampaikan kembali bahwa penyelarasan kurikulum tersebut sangat signifikan, bahkan  penyelarasan kurikulum ini juga meliputi dari pihak  segi materi.


"Untuk itu sangat diperlukan penyesuaian, hingga kedepannya ketika sudah lulus dari sekolah, para siswa - siswi  SMK N1 Karawang, siap bersaing di dunia Industri hingga saat ini"tegasnya.(pik)

Bagikan:

Komentar