Tim Yessi-Adly Bakal Bentuk Tim Pengawas Menjelang Pencoblosan

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Guna ikut mengawasi jalannya proses Pilkada  (Pemilihan Kepala Daerah) serentak Kabupaten Karawang tahun 2020 , Koordinator tim Pemenangan Paslon (Pasangan Calon) nomor urut 01 Yessi-Adhly, H.Toto Suripto,. menegaskan, pihaknya akan membentuk Satgas (Satuan Tugas) pemantau, sebelum hari 'H' pencoblosan. Hal tersebut dijelaskannya saat diwawancara melalui jejaring sosial Whatsapp,  Senin pagi tadi (23/11/2020).


Dalam wawancara singkatnya tersebut, dijelaskan oleh Toto bahwa apa yang Ia lakukan bersama timnya itu bukan tanpa alasan. Dirinya merasa di dalam Pilkada tahun ini banyak sekali dugaan pelanggaran - pelanggaran yang dilakukan oleh oknum yang seharusnya dilarang untuk ikut berkampanye (ASN, Lurah, Kepala Desa dan pegawai sipil lainnya), namun dirasa tetap melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh PKPU tersebut.


Selain itu, Toto juga menjelaskan bahwa praktek "Money Politic" yang mungkin sudah membudaya di kalangan masyarakat saat Pilkada, juga menjadi salah satu alasannya melakukan pembentukan Satgas Pemantau tersebut.


Namun walaupun demikian, dirinya berharap pelanggaran - pelanggaran tersebut tidak terulang kembali hingga tanggal 9 Desember mendatang, dan ini merupakan tindakan antisipatif dari timnya agar Pilkada tahun ini benar - benar berjalan sesuai aturan, sehingga bisa melahirkan pemimpin daerah yang benar - benar berkualitas.


"Semoga dengan adanya satgas pemantau, segala bentuk pelanggaran bisa ditemukan dan Pilkada berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku,"harapnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini