Wabup Ciamis Sebut Persoalan Besar Saat Ini Krisis Moral dan Akhlak

Redaktur author photo

 



inijabar.com, Ciamis- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bunter di Desa Bunter Kecamatan Sukadana, Senin (23/11/2020).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 Bayasari diantaranya KH.Agus dan KH. Nonop Hanafi. Turut hadir pula dari unsur Pemerintah Kecamatan Sukadana, Kapolsek, Danramil Kecamatan Sukadana serta para alumni Miftahul Huda 2 Bayasari dan masyarakat Dusun Bunter.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengajak masyarakat dan para alumni Miftahul Huda 2 yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk bergotong royong melaksanakan pembangunan pondok pesantren sebagai upaya syiar Islam di masyarakat.


"Mari kita sama-sama bergotong royong membantu baik dari segi tenaga, materi untuk kelancaran pembangunan Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter," ucapnya.


Menurutnya, dengan berdirinya Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter di Desa Sukadana, dapat memperbaiki dan meningkatkan akhlak masyarakat.


"Permasalahan paling besar kita saat ini yaitu krisis moral dan akhlak, dengan banyaknya interaksi dengan orang shaleh akan terbawa shaleh pula orang tersebut," harapnya.


Wakil Bupati Ciamis ini pun berpesan untuk mendukung program keagamaan agar dilakukan secara berjamaah oleh masyarakat.


Pemerintah Daerah akan selalu hadir dalam upaya membangun masyarakat Ciamis, semoga dengan dibangunnya Ponpes Miftahul Huda 2 Bunter dapat memberikan keberkahan serta manfaat untuk semua.


Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Miftahul Huda 2 Bayasari, Nonop Hanafi mengatakan, pembangunan pesantren Miftahul Huda 2 Bunter ini merupakan langkah penyebarluasan syiar agama Islam.


Ia mengharapkan dengan dibangunnya Ponpes ini dapat menciptakan peradaban yang berakhlak mulia di desa Bunter khususnya, karena tatkala di sebuah tempat dikembangkan ilmu agama maka peradaban tersebut akan muncul.


“Kita mengajak masyarakat dari mulai pemimpin daerah, pengusaha dan para agnia untuk ikut serta berinvestasi pahala yang mengalir dengan dibangunnya ponpes Miftahul Huda 2 Bunter,” tutur KH Nonop Hanafi.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini