BPN Karawang Resmikan Loket Layanan Serahkan Data PTSL 2020

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Badan Layanan Pertanahan Nasional (BPN) Karawang serahkan Peta Desa Lengkap PTSL tahun 2020 dan resmikan loket layanan.


Dalam agenda ”Penyerahan Peta Desa Lengkap PTSL Tahun 2020 dan Peresmian Loket Layanan Kantor Pertanahan dan penyerahan Sertifikat tanah” digelar di kantor BPN Kabupaten Karawang. Kamis Pagi, (18/02).


Kepala BPN karawang Fitri Hasibuan dengan adanya peta desa ini sangat penting dalam pembangunan jangka menengah. Selanjutnya ia melakukan penyerahan sertifikat tanah.


“Pendaftaran Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Karawang sudah terkenal di 34 Desa lengkap, di antaranya sertifikat Aset Pemda sebanyak 11 buah, sertifikat wakaf 124 buah, sertifikat hak tanah PLN 44 buah, dengan jumlah total 179 buah sertifikat, dan ada 34 Peta Desa Lengkap yang sangat berguna dalam membangun kabupaten Karawang ”Paparnya.


PLH. Bupati Karawang Acep jamhuri mengatakan “Penyerahan peta desa PTSL untuk 34 desa, saya berharap kedepannya mesjid harus ada kepastian hukum dalam kepemilikan tanahnya.” Harapnya


Yusuf Purnama selaku Kepala BPN Jawa Barat dalam kesempatannya menyatakan bahwa kerja BPN di seluruh Indonesia untuk segera melegalkan seluruh bidang-bidang tanah untuk sengketa sengketa tanah dan segera menjamin kepastian hukum seluruh bidang tanah

Share:
Komentar

Berita Terkini