7 Atlet Difable Asal Ciamis Berangkat ke Pelatda Peparnas XVI di Papua

Redaktur author photo





inijabar.com, Ciamis- Seleksi promosi dan degradasi (Promdeg) Pelatda Peparnas XVI 2021 Papua akan segera digelar. National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Ciamis akan berangkatkan sekitar tujuh atlet difable terbaik di Ciamis.


Ketua NPCI Ciamis Oman Heryadi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan untuk tahap awal pihaknya akan memberangkatkan tiga atlet yang diantaranya terdiri dari dua atlet renang dan satu atlet catur.


"Kita sudah mendapat surat rekomendasi dari NPCI Jawa Barat untuk mengikuti seleksi promosi dan degradasi, dan untuk yang diberangkatkan besok pagi tahap awal dari tujuh atlet, kita berangkatkan tiga atlet yakni dari cabor renang dua orang, dan catur satu orang," ungkap Oman di Sekretariat NPCI Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Selasa (23/3/2021) Pukul 17.00.


Sementara, kata Oman, dari seluruh pengcab yang terdiri dari total 5 cabor, sisanya merupakan gelombang dua akan diberangkatkan pada tanggal 27 Maret 2021. Adapaun data atlet-atlet tersebut diantaranya, Wiwin Winarni dari cabor tenis meja dengan klasifikasi T10, Amanda Aurelia Puteri dan Devi Ersa Fauziah dari cabor Renang dengan klasifikasi TRW, Sri Maryani cabor atletik dengan klasifikasi TG, Susi Susilawati dan Meli Meliani cabor Bulu Tangkis dengan klasifikasi TRW, dan Sarmin pada cabor Caturndengan klasifikasi tunanetra.


"Harapan saya mudah-mudahan perwakilan NPCI Ciamis dapat mengikuti seleksi kompetisi dengan baik, dan tentunya lolos menuju Peparnas XVI di Papua," harapnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini