Soal Kasus Dugaan Pungli Oknum Dewan, Ketua BK DPRD Ciamis Ogah Beberkan Hasil Proses Pemeriksaan inijabar.com
|
Menu Close Menu

Soal Kasus Dugaan Pungli Oknum Dewan, Ketua BK DPRD Ciamis Ogah Beberkan Hasil Proses Pemeriksaan

Sabtu, 27 Maret 2021 | 14.33 WIB




inijabar.com, Ciamis - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Ciamis telah selesai melaksanakan pemanggilan para pihak dari mulai pelapor, terlapor dan para saksi, guna menyelesaikan terkait penyelesaian dugaan pelanggaran kode etik.


Buntut dari permasalahan atas dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh anggota DPRD Agus Rohimat, sangat dinantikan oleh sebagian masyarakat Ciamis.


Ketua BK DPRD Ciamis Nur mutaqin enggan sampaikan keputusan dan beberkan proses pembahasan tersebut. Ia mengatakan, pihaknya telah selesai menjalankan tugasnya dan melaporkan semua bahan kajiannya kepada Ketua DPRD.


"BK laporannya telah diserahkan ke pimpinan DPRD pada hari selasa. Untuk hasilnya, silahkan koordinasi kepada beliau," ujar Nurmutaqin saat dikonfirmasi usai rapat paripurna di ruang Fraksi Demokrat DPRD Ciamis Kabupaten Ciamis, Jalan Ir H Juanda Nomor 164 Kabupaten Ciamis, Jum'at (26/3/2021) Pukul 15.00 WIB.


Menurutnya, pihaknya telah melakukan semua tahapan dalam hal tupoksinya sebagai alat kelengkapan dewan. Ia mengatakan bahwa bukan menjadi kewenangan dirinya dalam hal mengambil keputusan.


Sementara ketika ditanya dalam hal proses pemanggilan para pihak yang diundang untuk dimintai keterangan, ataupun menceritakan jawaban keterangan para pihak ketika diklarifikasi, ia enggan menyebutkan.


''No komen itumah ya !, pokoknya para undangan telah memenuhi panggilan dan telah memberikan jawaban. BK hanya melaporkan bahannya, untuk kewenangan memutuskan silahkan konfirmasi ke ketua DPRD saja," ucapnya.(*)



Bagikan:

Komentar