Ketua Yayasan Masjid Baiturahman Bilang Kegiatan Keagamaan Bisa Tingkatkan Imun

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang-  Ketua Yayasan Masjid Baiturahman, Ustadz Yayan Mulyana mengungkapkan, kegiatan keagamaan di masjid sebagian terpaksa ditutup karena Covid 19. Namun ada kegiatan yang masih berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Masjid bukan hanya sebagai tempat peribadatan secara ritual saja, melainkan menjadikan masjid Baiturrahman  sebagai sarana dakwah dan tempat untuk mempererat dan membina ukhuwah,"ucapnya. Minggu (4/7/2021).


Ustadz Yayan menjelaskan, ada berbagai macam kegiatan di masjid yang terletak di Perumahan Adiarsa, Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat tersebut, seperti, pengajian rutin malam Kamis (Rabu malam) dan malam Jum'at (Kamis malam) diisi dengan ceramah dan bacaan surat yasin. Sementara tadarrus Al-qur'an syahriyah/bulanan 30 juz di Minggu pertama setiap bulannya.


"Selain itu ada juga Tafsir Al-Qur'an Ibnu Katsir setiap ba'da Sholat Ashar yang setiap hari dilaksanakan di Masjid Baiturrahman ini,"ucap Yayan.


Dalam bidang olah raga rekreasi pun dijelaskan, Ustadz Yayan, beraneka ragam olahraga yang sering dilaksanakan di Masjid Baiturrahman, seperti Tennis Meja, Badminton, Olah raga Pernafasan, olahraga Memanah, sampai ada komunitas sepeda santai, yang kerapkali mengadakan kegiatan sosial dan tidak segan - segan membantu masyarakat sekitar yang sedang membutuhkan.


Bukan hanya itu, kegiatan bersih - bersih masjidnya-pun dikatakan oleh Yayan juga dilakukan secara swadaya yang diikuti secara berjamaah, oleh jama'ah masjid dan majlis ta'lim di lingkungan Perumnas Adiarsa.


Bahkan dalam menjaga ghiroh/semangat para jama'ah masjid agar tetap mantap keimanannya, disetiap Minggu pagi, ba'da Shubuh (Setelah Sholat Shubuh) berjama'ah, diadakan pengajian rutin yang dilanjutkan dengan sarapan jasmani, seperti Lontong ayam, bubur kacang ijo, roti dan lain sebagainya. 


"Insya Alloh dengan kegiatan-kegiatan tersebut dapat meningkatkan imun bagi para jama'ah baik secara fisik maupun psikis,"pungkasnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini