Warga Ciampel, Karawang Ungkap Ada Kejanggalan di PT. Arai Indonesia Manufacturing Terkait TKA Asing

Redaktur author photo






inijabar.com, Karawang- PT. Arai Indonesia Manufacturing yang berlokasi Jl. Mitra Selatan VI Blok K-12 Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Kabupaten Karawang, Jawa Barat diduga menggunakan tenaga kerja asing


Salah seorang warga Kelurahan Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Lukmansyah mengungkapkan, PT. Arai Indonesia Manufacturing 


"Saya yang tinggal disekitar kawasan PT. Arai Indonesia Manufacturing yang bergerak di bidang produksi beragam produk dari karet untuk seal, damper, pipa, gasket, dan lain sebagainya disebut-sebut kalau pihak perusahaan memasukan tenaga kerja dari luar Karawang, Perijinan Alat Pabrik belum tuntas. Namun sudah beroperasi, Ijin surat masuk beberapa TKA Asing belum lengkap namun sudah masuk dan sudah mulai bekerja. Nah, kalau dari tiga poin tersebut, ada dua poin yang sangat bertentangan dengan Aturan yang ada, tapi kenapa hal itu dibiarkan oleh Pemerintah?," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (13/7/2021).


Dia menceritkan, PT. Arai Indonesia Manufacturing, lanjut Lukman, pemiliknya itu orang Jepang, 


"Sekarang inikan suasana wabah Pandemi Covid-19. Harusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, khususnya Bupati dan Dinas Ketenagakerjaan melakukan sidak ke PT tersebut. Jika benar informasi itu tindak dengan tegas sesuai Aturan Hukum yang ada. Aturan itu dibuat untuk dipatuhi dan dijalanin bukan dikangkangi," imbuhnya mengakhiri.


Sayangnya, saat ingin dikonfirmasi, pihak PT. Arai Indonesia Manufacturing belum bisa dimintai keterangannya. Selain itu, dampak dari adanya penerapan PPKM Darurat Covid-19 pihak PT. Arai Indonesia Manufacturing pun sulit tuk ditemui dikantor.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini