IPPK dan Kadin Karawang Gelar Vaksinasi untuk Pedagang Pasar Baru inijabar.com
|
Menu Close Menu

IPPK dan Kadin Karawang Gelar Vaksinasi untuk Pedagang Pasar Baru

Kamis, 26 Agustus 2021 | 07.38 WIB

 



inijabar.com, Karawang- IPPK (Ikatan Pedagang Pasar Karawang) bersama KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Kabupaten Karawang, melaksanakan  vaksinasi massal di depan Pasar Baru Karawang. Rabu (25/8/2021).


Ketua IPPK H.Asep Kurniawan menyatakan, vaksinasi bersama KADIN ini diharapkan akan membawa harapan bagi masyarakat,  para pelaku dunia usaha dan UMKM bahwa penanganan pandemi COVID-19 akan segera dapat dikendalikan, hal ini diharapkan juga bisa menimbulkan rasa aman baik dari para pelaku usaha maupun para konsumen saat melakukan transaksi.


Asep menjelaskan, momentum ini hendaknya menjadi dorongan kuat untuk pulihnya kembali kehidupan masyarakat. Dengan demikian, vaksinasi akan menjadi kunci penting untuk membuat masyarakat kembali beraktivitas normal kembali.


Dan pihaknya juga mendukung program vaksinasi oleh Pemkab Karawang, hal ini dibuktikannya dengan pelaksanaan yang dilaksanakan oleh Ikatan Pedagang Pasar Karawang (IPPK) yang bekerjasama dengan Kadin Karawang, menggelar vaksinasi untuk para pedagang pasar karawang, para pelaku usaha dan UMKM, dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.


Dengan terlaksananya penyelenggaraan Vaksin Masal ini, Ia pun merasa bersyukur atas antusiasme para pedagang pasar Karawang dalam mengikuti kegiatan vaksin, Asep menilai para pedagang semakin sadar untuk menjaga kesehatan dan menjaga diri dari penularan virus Covid-19, terlebih dilingkungan pasar tempat interaksinya penjual dan pembeli,”ungkapnya.


"Program vaksin yang saat ini dilaksanakan, kami telah menyediakan 230 dosis vaksin bagi para pedagang pasar yang belum pernah divaksin di tempat lain,”tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, ketua Kadin Karawang Fadludin Damanhuri atau yang akrab disapa Fadel, mengatakan bahwa Kadin Karawang sangat mendukung program vaksinasi di Kabupaten Karawang ini, agar target herd immunity masyarakat Karawang segera tercapai.


Ia menegaskan bahwa Vaksinasi kali ini pihaknya yang bekerjasama dengan IPPK menggelar vaksinasi di pasar karawang.


"Seperti yang dijelaskan oleh Kang Asep, kami saat ini menyediakan 230 dosis vaksin sinovac untuk para pedagang pasar Karawang, pelaku usaha dan UMKM di bawah naungan Kadin Karawang,”jelasnya.


Fadel juga mengungkapkan sebelum di pasar Karawang, Kadin Karawang sudah menggelar vaksin di pasar johar dan pasar Cilamaya, dengan harapan target herd immunity cepat tercapai, sehingga perekonomian kembali normal dan lancar,”tutupnya.(pik)

Bagikan:

Komentar