Jokowi Sambangi SMAN 1 Beber Cirebon Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Presiden  Joko Widodo singgah di SMAN 1 Beber di Kabupaten Cirebon, Selasa (31/8/2021) guna meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19. 


Jokowi  menyebutkan, pemerintah akan terus mengupayakan pelaksanaan program vaksinasi bagi para pelajar secara meluas untuk persiapan pembelajaran tatap muka. 


"Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya dan tingkat penularan Covid-nya tinggi,” ucap Jokowi.


Dia menyebutkan, program vaksinasi dilakukan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) bekerja sama dengan Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon. 


Jumlah pelajar dan santri yang mendapatkan vaksin lebih 2 ribu orang. 


"Saya harapkan ini memberikan perlindungan, serta memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insya Allah akan dimulai nanti awal September, atau minggu depan," ujarnya.


Ia juga mengimbau, kepada pemerintah daerah agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif, terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-19-nya tinggi.


Dalam kesempatan itu juga, Jokowi bertanya kepada para siswa.


“Apakah sudah ingin pembelajaran tatap muka?” tanya Presiden.


Para peserta vaksinasi pun secara serentak menjawab," mau." 


"Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke (sentra) vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin," kata Jokowi. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini