Warga Beragama Islam Binaan Lapas Kelas 2A Karawang Rutin Belajar Ngaji inijabar.com
|
Menu Close Menu

Warga Beragama Islam Binaan Lapas Kelas 2A Karawang Rutin Belajar Ngaji

Jumat, 20 Agustus 2021 | 10.36 WIB




inijabar.com, Karawang- Dalam upaya merecovery perbaikan mental warga binaan secara rutin, Lapas Kelas 2A Kabupaten Karawang  menggelar kegiatan baca tulis Al Qur'an yang disertai dengan pengkajian isi dan maknanya, di aula kamar masing - masing Warga Binaan pada Jum'at (20/8/2021).


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kabupaten Karawang,  Lenggono Budi menjelaskan, kegiatan rutinitas seperti ini tidak hanya dilakukan pada Aula masing - masing kamar hunian saja, tapi dilakukan juga pada tempat Ibadah, yaitu di Masjid At-Taubah yang terletak di dalam (Diantara) Block hunian.


Bahkan dikatakannya lagi, dalam rangka upaya untuk meningkatkan keimanan ketaqwaan warga binaan, kegiatan pemahaman Al Qur'an, membaca dan menulis huruf Arab, di Lapas Kelas IIA Kabupaten Karawang, memiliki kamar hunian khusus yang dinamakam block Santri.


"Hal Ini merupakan cikal - bakal pembentukan Pondok Pesantren di lingkungan Lapas,"tutur Kalapas yang dikenal sangat religious tersebut.


Lenggono Budi berharap, pembinaan mental dan spiritual hingga terbentuknya kepribadian para Warga Binaan, merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam rangka membangun manusia yang seutuhnya, dengan pembinaan bagi Warga Binaan berbasis Pondok Pesantren.


"Pembentukan mental dan spiritual hingga terbentuknya kepribadian yang baik berbasis kurikulum Pondok Pesantren seperti ini, mendapat dukungan dari Kementrian Agama Kabupaten Karawang, namum demikian mengingat Saat ini dalam masa Pandemi Covid-19 dan masih dalam Pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), intensitas kegiatan tersebut belum dilakukan secara maksimal,"pungkasnya.(pik)

Bagikan:

Komentar