Bupati Cirebon: Seluruh Sektor Transportasi Harus Terus Maju dan Berani Berubah

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon - Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021 secara sederhana di kantor Dishub Kecamatan Sumber Kabupaten Criebon, Jumat (17/9/2021). 


Harhubnas tahun 2021, mengambil tema "Bergerak Harmonikan Indonesia". "Mari Kita Jadikan Harhubnas Ini Sebagai Momentum agar Kita Terus Berinovasi dan Berkreasi Menghadapi Perubahan dan Disrupsi yang Terjadi".


"Tema ini memiliki makna yang dalam yaitu seluruh sektor transportasi harus terus maju dan berani berubah untuk memberi sumbangsih untuk kemajuan transportasi yang pada akhirnya memberikan harmoni untuk bangsa dan negara kita,"ucap Bupati Cirebon Imron.


Imron mengatakan, dalam perayaan ini diharapkan Dinas Perhubungan bisa bekerja semaksimal mungkin dalam melayani masyarakat. 


"Wilayah Cirebon itu sekarang sudah padat dengan kendaraan. Karena setiap minggu dan bulan angka kendaraan di Cirebon semakin meningkat. Sehingga dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mengatasinya. Dishub itu salah satu tugasnya,"ujar Imron. 


Imron mengatakan, Hari Perhubungan Nasional  tahun 2021 ini merupakan momentum yang tepat untuk memperbaiki  sektor transportasi, sekaligus merefleksikan apa yang kita buat untuk kesejahteraan masyarkat 


Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 banyak tekanan di masyarakat, salah satunya sektor transportasi. 


"Jadi Dishub harus bisa kerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi khususnya sektor transportasi. Karena banyak kebijakan pemerintah pusat di saat pandemi Covid-19,"tandasnya.


Selain itu, kata Imron, Pemerintah Kabupaten Cirebon mempunyai mimpi untuk mewujudkan Cirebon Terang. Di masa pandemi ini Dishub diharapkan bisa memaksimalkan anggaran yang ada untuk PJU. 


"Banyak laporan lampu PJU mati, akan tetapi anggaran Dishub terkena recofusing, sehingga apa yang diinginkan untuk menuju Cirebon Terang sedikit terhambat,"tutur Imron. 


Dalam perayaan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021, Bupati Cirebon, H. Imron menandatangani peraturan bupati (Perbup) terkait pembayaran parkir non tunai, serta memberikan beberapa penghargaan kepada mitra kerja seperti Polresta Cirebon, Polres Cirebon Kota dan lainnya serta penghargaan kepada para pegawai di Lingkungan Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini