Wabup Ciamis Akui Peran Media Sangat Penting Dalam Penanganan Covid 19

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar pertemuan dengan para jurnalis atau para ketua organisasi media Ciamis bertempat di ruang Oproom Setda, Kamis (16/09/2021). 


Pertemuan tersebut membahas tentang sinergitas antara Pemkab Ciamis dan jurnalis atau media dalam menangani pandemi Covid 19 di Kabupaten Ciamis. 


Dalam arahannya Wabup Ciamis Yana D Putera menyampaikan dalam waktu 2 bulan Kabupaten Ciamis berhasil menurunkan level dari level 4 ke level 2.


"Selama 2 bulan ini, kita cukup berhasil menangani kasus covid 19 dari level 4 ke 2, tentu semangat ini harus tetap dijaga sehingga levelnya tidak naik lagi ke 3 atau 4," Ucap Yana. 


Maka dari itu Yana berharap para jurnalis atau media dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah dengan perannya masing-masing dalam mengatasi dan menangani pandemi di Kabupaten Ciamis. 


"Kita mempunyai peran masing-masing, maka kita laksanakan peran kita untuk melawan pandemi,"ungkapnya. 


Dia berharap jurnalis menjadi bagian yang memberi solusi bagaimana kasus covid 19 ini bisa terselesaikan. 


"Ini bukan pekerjaan mudah, tapi kalo semua pihak bekerja sama tentu akan menjadi lebih ringan, "tambahnya. 


Diterangkanya, media mempunyai kekuatan jauh lebih besar dari pada pemerintah dalam hal publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat. 


"Kami berharap rekan-rekan media dapat membantu kami pemerintah dalam memberikan edukasi Yang baik kepada masyarakat, "terangnya. 


Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA menambahkan, masalah penanganan pandemi ini tidak bisa hanya ditangani oleh pemda, TNI atau Polri, tapi butuh upaya semua pihak termasuk media. 


"Kami sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan semua, jangan sampai usaha kami akhirnya terhambat karena adanya mis antara tujuan kita dengan tujuan masyarakat, " Ucapnya. 


"Mudahan-mudahan dengan edukasi dan sosialisasi media, masyarakat dapat ikut berperan bersama kita dalam  menangani pandemi, "pungkasnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini