Herdiat Sunarya Ingatkan Masyarakat Ciamis Untuk Vaksin

Redaktur author photo





inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengajak masyarakat Desa Bahara, Kecamatan Panjalu, Ciamis, untuk ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19. Hal itu dilakukan sebagai ikhtiar untuk keluar dari pandemi Covid-19. 


“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Mari kita dukung dengan ikut vaksinasi, karena dengan melaksanakan vaksinasi dapat mengurangi dampak tatakal terkena covid-19,” ujar Herdiat saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Milangkala ke-104 Seni Debus Panji barani Bahara di Desa Bahara, Panjalu, Kabupaten Ciamis, Minggu (24/10/2021), malam. 


Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis hampir mencapai angka 50 persen dan akan mencapai target untuk turun di level 2 seminggu kedepan. 


"Kita terus melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi, target 50 persen vaksinasi akan segera tercapai semoga beberapa minggu kedepan kita kembali ke level 2,"ucapnya.


Bupati Herdiat pun mengingatkan, setelah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. 


"Meski sudah divaksin kita harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kita  sehari-harinya, "tegasnya. 


Pada kesempatan acara Maulid Nabi tersebut, Bupati Herdiat mengapresiasi akan terpeliharanya seni debus di Desa Bahara. 


"Ini merupakan seni budaya leluhur kita yang mesti dirawat dan dijaga oleh kita semua jangan sampai hilang," tutupnya.(edo)

Share:
Komentar

Berita Terkini